Saturday, April 19, 2008

WISATA

1. Taman Agrowisata, diresmikan tanggal 17 Desember 1997 oleh Bapak Tri Sutrisno, berlokasi di Jl. Soekarno Hatta km 23, dengan luas 100 Ha memiliki berbagai koleksi tanaman tropis dan dilengkapi dengan tempat piknik terbuka, rumah panjang Dayak, tempat berkemah, dan pemandangan alami, dilengkapi play ground, shelter, tempat parkir, mushola, play group, dapat dikunjungi dengan angkutan kota trayek no. 6.
2. Wana Wisata Km 10 adalah taman arboretum yang dibangun PT. Inhutani I Unit Balikpapan, dengan berbagai jenis pohon hutan dan buah-buahan langka, sebagai tempat berkemah dan jogging yang sejuk dan alami, dilengkapi gedung pertemuan, pusat informasi, gazebo, play ground, warung kaki lima, dapat ditempuh dengan angkutan kota trayek no. 8.
3. Karang Joang Resort, Golf dan Country Club Balikpapan yaitu padang Golf Kariangau terletak di Kelurahan Karang Joang tidak jauh dari sungai Wain, terdapat drive rain, hotel berbintang dengan teras dan pembakaran barbeque, club house dengan kolam renang dan activity room dengan karaoke, meja bilyard, bar dan ruangan dengan acara khusus serta tersedia menu masakan Tionghoa, Eropa dan Indonesia, dapat dipesan pada Resort & Golf Karang Joang Jl. Soekarno Hatta Km 5,5 Balikpapan, telp (0542) 641443 (16 lines), Hotel ()542) 733141.
4. Jembatan Ulin Kariangau merupakan jembatan ulin terpanjang dengan panjang 800 m dan lebar 2 m, terletak 11 km dari pusat kota Balikpapan, terdapat hutan bakau dengan pemandangan lepas ke teluk Balikpapan dengan aktivitas nelayan dan kapal-kapal yang melintas dari pelabiuhan Somber menuju Pelabuhan Penajam.
5. Pantai Manggar Segarasari merupakan tempat rekreasi pantai terletak 22 Km dari pusat Kota Balikpapan, terdapat shlter, ruang informasi, warung kali lima, dapat dicapai dengan angkutan kota trayek no. 7.
6. Hutan Lindung Sungai Wain merupakan hutan lindung dengan luas 10.025 Ha yang dilalui sungai Wain yang panjangnya 18.300 m dengan airnya yang jernih dengan hutan bakau dan habitat burung, ikan , kepiting dan orang hutan.
7. Panorama Dermaga Penyeberangan Somber, dapat dicapai dengan trayek angkutan kota n0. 4.
8. Penangkaran Buaya
9. Monumen Jepang
10. Monumen Perjuangan Rakyat
11. Perkebunan Salak
12. Tugu Peringatan Divisi 7 Australia
13. Kilang Minyak Balikpapan
14. Monumen Mathilda
15. Taman Bekapai
16. Pantai Melawai
17. Pantai Strans (Pantai Banua Patra)
18. Goa Jepang
19. Meriam Peninggalan Jepang
20. Kampung Atas Air (kampung Baru)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home